Senin, 08 Juli 2019

Pererat Sinergitas, Babinsa Gebyok Komsos Bersama Perangkat Desa

Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serda Dwi Joko melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Gebyok Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar. Jum'at (05/7)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Dwi Joko yang menjabat sebagai Babinsa Desa Gebyok, melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serda Joko bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Gebyok, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya dan melakukan pengawasan penggunaan dana desa. Lebih lanjut, ia mengatakan,"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan, mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya," ujar Joko.

Bapak Tomy salah satu Perangkat Desa Gebyok mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan desa, mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di desa Gebyok ini.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...