Rakornas Forsakada Menuju Indonesia Sejahtera

Posted by kodimkaranganyar on Juli 11, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Pembukaan Rakornas Forsakada Rapat Koordinasi Nasional Forum Staf Ahli Kepala Daerah Seluruh Indonesia dengan tema “Menuju Indonesia Sejahtera". Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menghadiri pembukaan Rakornas Forsakada tersebut di Hotel Lorin, jln Adi Sucipto No: 47 Colomadu, Karanganyar, Rabu (10/07/19).

Ir. Teguh Winarno., MM Ketua Pengurus Forsakada Pusat Seluruh Indonesia menyampaikan maksud dan tujuan diadakan Rakornas adalah sebagai wahana dan ajang diskusi guna membahas isu isu strategis nasional yang pada umumnya dihadapi oleh daerah peningkatan PAD. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan tindak lanjut penjabaran regulasi/payung hukum tentang staf ahli kepala daerah, hal itu bertujuan agar staf ahli kepala daerah dapat berperan optimal.

Adapun tujuan Rakornas Staf Ahli kepala daerah seluruh Indonesia secara ringkas dapat diuraikan.

1) Meningkatkan kompetensi dan kualitas staf ahli kepala daerah, sehingga rekomendasi rekomendasi yang dihasilkan secara otomatis juga meningkat kualitasnya.
2) Mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan staf ahli kepala daerah yang nantinya dapat dipilah fokus pada setiap propinsi, sehingga lebih memudahkan dalam penerapannya baik secara kewilayahan maupun subtansi  isu isu strategis.
3) Percepatan pembentukan pengurus daerah Forsakada pada setiap propinsi dengan secara aktif, melibatkan unsur unsur forkopimda yang diinisiasi oleh para staf ahli Gubernur, Walikota dan Bupati.

Ditambahkan H. Robert Kristanto., SE Wakil Bupati Karanganyar Luas wilayah kabupaten Karanganyar dengan luas wilayah keseluruhan 77.378,64 hektar dan penduduk sebanyak 896.991 jiwa. Secara administratif wilayah Kabupaten Karanganyar terdiri dari 17 kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sragen di sebelah utara, Kabupaten Magetan di wilayah timur, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo sebelah selatan, serta Kota Surakarta dan kabupaten Boyolali di sebelah barat. Letak Kabupaten Karanganyar ada di lereng gunung Lawu.

Hal ini menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai salah satu penghasil sayuran. Kabupaten Karanganyar juga mempunyai berbagal tempat wisata menarik dan beragam yang patut dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah serta wisata religi,”ungkapnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)