Senin, 15 Juli 2019

Semi (Disabilitas) Senang Bisa Rekam E-KTP, Pada TMMD Reg 105 Tahun 2019 Ini

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Semi (Disabilitas) Senang Bisa Rekam E-KTP, Pada TMMD Reg 105 Tahun 2019 Ini

TMMD Reguler 105 Tahun telah dibuka, banyak agenda yang harus dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini adalah membantu dan memudahkan masyarakat khususnya Desa Jimbung dalam membuat dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP.

Kapten Czi Rusmani selaku Danramil 01 Kota menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan pembuatan Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP ini terealisasi dengan mengandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klaten.

 “Hal ini sejalan dengan program TMMD Reguler ke 105 yang sedang berlangsung. Dengan adanya kegiatan jemput bola ini diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan mudah karena tidak perlu ke kantor kecamatan,” jelas Rusmani.

Danramil mengingatkan kepada warga bahwa dokumen pribadi merupakan kebutuhan pribadi yang sangat penting. “Jangan anggap KTP, KK dan akte kelahiran itu tidak penting karena selain membantu program pemerintah dalam pendataan, juga bermanfaat bagi kita untuk kelengkapan administrasi dalam mengurus segala sesuatu dalam kehidupan kita,” lanjut Rusmani menjelaskan.

Penjelasan Danramil tersebut sangat beralasan mengingat beberapa warga menganggap bahwa dokumen pribadi tersebut tidak penting, karena kehidupan mereka hanya sebagai petani.Dalam melaksanakan pembuatan dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP, sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi kepada warga.

Widya Sutrisna Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa dalam melayani pembuatan dokumen seperti KK, KTP dan Akte Kelahiran dibutuhkan kesabaran. “Berbagai karakter dan kepribadian serta sikap masyarakat, harus tetap dilayani dengan senyum. Masyarakat puas sebagai pertanda pelayanan kita sudah semakin baik,” jelasnya

Semi (62) warga Dukuh Kradenan RT 02 RW 01 Desa Jimbungdan seorang penderita disabilitas menyambut senang adanya pelayanan di Balai Desa ini. “Kula seneng pak, wonten pelayanan Capil di balai Deso. Kula mboten tebih-tebih dhateng kuto umpami badhe ngurus KTP lan KK” (Saya senang pak, ada pelayanan Dispendukcapil di Balai Desa. Saya tidak jauh-jauh ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kalau akan mengurus KTP dan KK”, ungkapnya . (Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hardiknas Pemerintah Karanganyar Luncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi

KARANGANYAR — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi dalam...