Senin, 15 Juli 2019

Seni Jathilan Turut Meriahkan Pembukaan TMMD Reg 105 Kodim Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Seni Jathilan yang dimainkan oleh sejumlah seniman dari Desa Tegal Mulyo Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, ikut memeriahkan upacara pembukaan TMMD Reguler ke -105 Kodim 0723/Klaten. Tampilan acara seniman lokal tersebut berhasil  memukau para hadirin dan pengunjung, termasuk menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (11/07/19)

Dandim O723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan, S.E mengemukakan bahwa pihaknya sengaja menampilan potensi seniman lokal, yakni seniman yang didatangkan dari wilayah Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten, khususnya dari Desa Tegalmulyo, dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

Pimpinan seni jatilan, Siswanto mengungkapkan kegembiraannya karena diberi kesempatan untuk tampil pada upacara pembukaan TMMD,” Kami merasa senang dan bangga karena diberi kesempatan untuk tampil dan menghibur para hadirin dan pengunjung pada upacara TMMD kali ini,” ungkapnya.

“Semoga berkenaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Klaten di Desa Jimbung, nantinya akan dilakukan pembinaan kepada para seniman. sehingga dapat meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,’’ harap Siswanto.

Terpisah Kades Jimbung, Siti sumarsih, mengucapkan terimakasih dengan adanya kesempatan para seniman lokal untuk tampil pada  upacara pembukaan TMMD Kodim Klaten. ‘’Mudah-mudahan dengan event itu kedepan akan ada upaya lebih serius untuk mempertahankan kesenian tradisional,’’ harap Kades Siti sumarsih.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...