Senin, 08 Juli 2019

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen

Kodim Karanganyar - Serda Eko Babinsa Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Kasmin (59), anggota Kelompok Tani desa Buntar, Kec. Mojogedang, Kab. Karanganyar. Jum'at (05/7)

Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian. Hal itu sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan di wilayah Kabupaten Karanganyar khususnya di desa Buntar.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani didampingi pemilik lahan pertanian  menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sekaligus mulai dari penanaman hingga masa panen.

Secara terpisah, Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang mengatakan, setidaknya dengan turunnya Babinsa di sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi," ungkapnya.

"Untuk mendukung program tersebut serta tencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung. Hal itu agar program swasembada pangan dapat tercapai," pungkas Bambang.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...