Senin, 15 Juli 2019

TNI akan Dorong Pengembangan Penangkaran Burung Jalak Desa Jimbung

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TNI akan Dorong Pengembangan Penangkaran Burung Jalak Desa Jimbung

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan,SE menandaskan, di sela-sela pelaksanaan TMMD Reguler ke 105, Pasukan Satgas TMMD akan mendorong pengembangan penangkaran burung Jalak, di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, sebagai desa sasaran.
Dikatakan, pengembangan burung jalak sangat perlu didorong pengembangannya, mengingat di Desa Jimbung terkenal sejak lama sebagai Kampung Jalak, dengan berkembangnya penangkaran burung jalak akan dapat menambah daan meningkatkan perekonomian warga.

Menurut Harsono salah satu warga RT 03 RW 23 Dukuh Kampak Jimbung seorang penangkar burung jalak, dia mengembangkan penangkaran burung jalak di mulai dari proses penjodohan induk, yang dilanjutkan dengan perkawinan yang dapat menghasilkan telur dan menetas menjadi anakan jalak yang berkualitas baik.

Dandim juga berharap, dengan adanya TMMD ini , para anggota satgas dapat mengenalkan burung jalak ke dunia luar sehingga perekonomian penangkar burung dapat meningkat. (Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...