Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi Diwilayah Binaan Babinsa Jumapolo Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Posted by kodimkaranganyar on Juli 08, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Komunikasi sosial dengan perangkat desa, guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Agus Prihanto Babinsa Desa Ploso kecamatan Jumapolo yang merupakan anggota dari Koramil 12 /Jumapolo melaksanakan Komsos dengan perangkat desa Ploso, bapak Warsono yang menjabat sebagai kepala dusun dan bapak Sriyanto yang menjabat Kaur Kesra. Kegiatan komsos ini membahas tentang keamanan di wilayah desa binaannya. Kamis (04/7)

Agus mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa. Sehingga perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Ploso untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan dan juga untuk menjalin kamtibmas yang solid.

(12-Pendim 0727/Kra)